Bahan Tas yang Aman Digunakan Saat Musim Hujan

Bahan tas untuk musim hujan - Musim hujan telah tiba. Bagi Anda yang bekerja diluar rumah pastinya harus mulai menyiapkan beragam perlengkapan anti hujan, khususnya tas. Tas merupakan salah satu barang bawaan wajib baik untuk pelajar, pekerja kantoran atau mereka yang bekerja di jalanan. 

Nah, ketika musim hujan tiba, artinya tas akan menjadi salah satu item yang rentan terkena air hujan. Sebagai penyimpan barang berharga, tentulah kita akan juga akan khawatir jika sewaktu-waktu barang bawaan kita basah gara-gara air hujan yang menembus tas. Hal ini pasti berbahaya, apalagi jika kita membawa barang elektronik yang rentan konslet seperti laptop atau smartphone.

Guna mengantisipasi rusaknya barang bawaan karena air yang meresap, ada baiknya mempersiapkan tas yang tahan air. Ada beberapa bahan tas untuk musim hujan yang bisa Anda pilih. Beberapa diantaranya memiliki harga yang lumayan tinggi, namun ada pula yang harganya sesuai dengan kantong pelajar.
Kenali 5 Bahan tas untuk musim hujan


1. Polyester


Bahan polyester adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk lapisan kedap air. Bahan satu ini dikenal bahan yang tak mudah kusut, cepat kering, serta tahan lama. Selain itu polyester juga tahan terhadap pencucian kimia atau drycleaning dan tahan terhadap bakteri, yang paling penting ini water resistant atau termasuk bahan tas untuk musim hujan.

Setiap bahan pasti punya kelemahan. Kelemahan dari bahan tas untuk musim hujan ini antara lain mudah terbakar dan sulit menyerap keringat. Bahan polyester yang digunakan untuk tas umumnya jenis yang agak tebal.


2. Dolby


Bahan tas untuk musim hujan ini juga masih masuk kategori polyester. Harganya memang lumayan mahal namun kualitasnya sangatlah bagus. Karakteristik dari bahan tas untuk musim hujan diantaranya warnanya yang glossy atau mengkilat, tebal, wrinkle free, memiliki pori yang besar, serta tear resistant.


3. Dinier


Bahan tas untuk musim hujan ini masih masuk kategori polyester. Bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan tas laptop dan tas ransel. Sifatnya yang tebal dan awet membuatnya memiliki ketahanan yang cukup lama alias durable. Tas ini juga sangat identik dengan karakteristik yang fleksibel, lembut namun kuat.

Dinier sendiri masih diklasifikasikan dalam beberapa jenis lagi. Jenis dinier memengaruhi tak hanya harga namun juga kualitasnya.

Jenis dinier yang paling sering digunakan diantaranya dinier 300D, 600D, 1680, dan 1682. Tipe 300D dan 600D untuk yang kelas menengah, sedangkan tipe 1680 dan 1682 untuk kelas premium karena bahannya yang lebih lentur dan halus.

4. Parasut


Parasut adalah salah satu bahan tas untuk musim hujan yang sering dicari karena harganya terjangkau, ringan dan mudah dibersihkan.


5. Bahan Kanvas


Salah satu bahan tas untuk musim hujan yang sering digunakan untuk tas ransel adalah bahan kanvas. Bahan ini memiliki ciri kuat, tebal, lembut dan halus. Biasanya bahan ini sering digunakan untuk tas daypack, tas gunung, namun juga sering digunakan untuk bahan tenda, terpal, sepatu sampai payung taman.


6. Cordura


Cordura menjadi salah satu bahan tas untuk musim hujan yang water resistant. Jenis cordura memiliki daya tahan yang tinggi terhadap goresan, abrasi serta rembesan. Meski harganya mahal, tapi sebanding dengan kualitas yang diberikan.
Nah, dari beberapa bahan tas untuk musim hujan diatas, mana yang Anda pilih? Atau jika Anda belum ingin membeli tas baru, Anda bisa membeli raincover untuk melindungi tas kesayangan anda dari hujan.






Source : http://www.pabrik-tas.net/art-tas/507-apa-bahan-tas-yang-aman-digunakan-saat-musim-hujan

Komentar

Postingan Populer